Masih Bersama Chito

Ini dia chito, si hitam putih yang lucu menggemaskan. Kok namanya chito ? Siapa sih chito itu ? Simak ceritaku sebelumnya di sini : tentang chito. Suka banget kalau sudah dekat sama dia. Ku amati berhari-hari, dia memang cuma manja sama diriku. Chito punya kebiasaan unik. Dia suka bersembunyi. Dia baru keluar saat melihat wajahku. Dia bisa mengenali wajah orang. Ingatannya memang kuat. 

Dia akan selalu bersembunyi setelah ia melihat ada orang yang dirasa membahayakan dirinya. Ketika ia merasa ada seseorang yang membuka pintu di dekatnya, ia akan menengok. Melihat sebentar kemudian melihat wajah orang yang membuka pintu tersebut. Kalau bukan orang yang ia cari, maka chito akan bersembunyi lagi.


Kalau sudah mulai terbiasa di hari itu, chito akan menunggu di dekat pintu berharap yang ditemuinya itu adalah aku. Chito punya ciri khas saat berjalan. Saat berjalan atau berlari, barulah kelihatan kalau ia jalannya jinjit. Kaya orang-orang ya ? Hehe.. Lucu banget deh..

Entah berapa usianya sekarang. Aku mengenal Chito belum ada 2 tahun ini. Memang pemilik chito yang tinggal di depan rumah, baru tinggal di sini. Tetangga depan rumah semuanya juga pecinta kucing, sama dengan diriku. Mereka memelihara banyak kucing. Kucing-kucing liar pun juga dipeliharanya.


Terkadang gak sengaja, ku lihat ada anak-anak kecil sedang menggendong kucing-kucingnya. Mereka juga gak tahu kalau aku juga suka kucing. Telah cukup lama perjalanan hidupku ditemani kucing. Rencana nanti insya Allah jika ku diizinkan memiliki tanah yang cukup lapang, aku akan membangun ragunan kecil sehingga chito bersama teman-temannya lebih senang berada di dalamnya.
Bukan hanya itu, jika diizinkan juga aku akan memelihara angsa di dalamnya. Rasanya indah sekali jika ku habiskan waktu liburanku bersama mereka di dalam ragunan kecilku. Namun sayangnya ragunan kecil itu masih di dalam angan. Semoga diizinkan. Mohon doanya ya teman-teman. Amin..  ^_^


Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

1 Response to "Masih Bersama Chito"

  1. Aku dulu pengen punya rumah untuk kucing2 liar, biar keurus makannya..tapi pernah punya kucing hampir 30 ekor..wooww banget itu, sampe ga dapat jatah uang jajan dr ibu karena buat jatah maem kucing

    ReplyDelete