Cara Paling Sederhana Menjadi Pemenang Dalam Hidup (Bagian 1)


Ini adalah ringkasan dari audio CD Life Revolution dari seorang motivator powerful terkemuka di Indonesia. Karena bermanfaat bagi saya, maka saya bagikan kepada para pembaca sekalian. Semoga tulisan ini yang merupakan terjemahan dari CD Life Revolution bisa bermanfaat bagi teman-teman.

Selamat anda telah meluangkan waktu , tenaga dan pikiran untuk mempraktekkan CD Live Revolution. Di mana banyak orang kepingin skali mengubah hidupnya, tapi tinggal dalam kata kepingin saja. Dia tidak pernah sukses. Orang sukses adalah orang yang bertindak. Anda adalah org yg sangat jarang karena anda sudah berani mengambil keputusan untuk mengubah hidup anda. Anda yg berkomitmen untuk mendengarkan audio ini setiap hari dan melakukan apa yang saya minta untuk dilakukan hidup anda akan berubah bumi dan langit. Teknologi yang akan kita gunakan adalah ketika kita ingin mengubah hasil, anda harus mengubah tindakan. Untuk merubah hasil yang konsisten dan mengubah hidup menjadi hidup seperti yang kita inginkan atau bahkan lebih dari yang kita impikan, maka yang pertama kali dilakukan adalah mengubah tindakan kita. Mengubah tindakan sampai menjadi kebiasaan.

Bagaimana agar kita bisa mengubah tindakan kita sampai bisa menjadi kebiasaan seorang pemenang. Pertama sebelum mengubah tindakan, kita harus mengubah keputusan kita. Keputusan yang putus, tus tus. Yang namanya keputusan adalah putus. Saya tidak mau itu, sekarang saya mulai mau ini. Sejak saat ini, not at the day, not at the minute, not at the second, tapi now. Saya mengambil keputusan untuk berubah.

Nah, bagaimana caranya kita bisa mengambil keputusan yang putus tus tus ? yaitu gabungan antara pikiran dan emosi. Ketika banyak orang bertanya, bagaimana caranya dan bagaimana caranya untuk berubah ? ketika mereka sudah tahu caranya pun mereka tidak pernah merubah keputusan dan akhirnya menjadi tindakan yang akhirnya merubah hasil atau merubah hidup mereka. Mengapa ? pikiran perannya hanya sekitar 12 sd 45 5 saja di dalam kita mengambil sebuah keputusan. Sedangkan 55 sd 88% keputusan datang karena emosi. Nah, untuk mengubah sebuah keputusan, untuk merevolusi hidup, kita harus mengubah emosi kita terlebih dahulu.

Merubah emosi ada 3 macam. Yaitu :


1.  Merubah takut menjadi berani

Caranya sangat-sangat singkat dan sederhana. Kita akan belajar sehingga kita akan berani mengambil tindakan. Mengubah fear into power.

2.   Mengubah emosi

Yaitu bukan hanya sekedar berani saja. Banyak sekali orang berani tapi di tengah jalan mereka gembos. Tapi di dalam hal ini kita berani. Bukan hanya sekedar berani. Tapi berani menjadi komitmen. Ini yang ke-2 dari sisi emosi. Komitmen timbul dari perasaan sengsara yang luar biasa kalau kita tidak mencapai apa yang kita impikan .Kenikmatan yang amat sangat bila kita mencapai yang kita impikan. Dengan emosi seperti ini kita bisa mengaitkan satu tindakan bila kita tidak bertindak menuju yang kita impikan, sengsara yang amat tidak tertahankan dan kalau kita bertindak mengarah impian kita, kita mendapatkan kenikmatan yang amat sangat luar biasa seketika maka kita akan mengambil tindakan ke arah yang kita impikan.

Di mana komitmen itu berarti suka duka dijalani. Mau lama, mau sebentar dijalani. Entah di tengah perjalanan mengecewakan atau membanggakan dijalani. Entah sulit atau mudah tetap akan dijalani sampai kita mencapai impian kita. Inilah yang dinamakan komitmen. Level ke-2 emosi yang sangat kita butuhkan untuk membuat kita mencapai apapun yang kita inginkan. Level  ke-3 di dalam emosi ada 1 kata yang namanya iman. Semua agama selalu mengajarkan 1 kata yang dinamakan iman. Iman adalah kita sudah melihat , kita sudah merasakan dan kita sudah merasakan yang kita inginkan sudah terjadi. dalam posisi emosi yang sudah mencapai 1 level ke-3 yaitu iman. Sungguh berbeda dengan level pertama dari takut jadi berani. Takut jadi berani mungkin kita mengubah gerak, mengubah fokus dan mengubah arti sehingga kita yes yes yes kita jadi berani yes. Kita juga akan belajar bagaimana komitmen.

Komitmen adalah jika kita tidak melakukan sangat-sangat menderita dan apabila melakukannya maka sangat-sangat nikmat. Itu semua ada teknologinya. Kemudian yang ke-3 kita mengucapkan terima kasih. Terima kasih tuhan. Doa setulus hati kita bahwa apa yang kita inginkan sudah terjadi. Ini adalah bagian dari iman. Apa yang kita pikirkan cukup dominan yang bisa kita rasakan kebenarannya di dalam hati kita, bisa kita pegang di tangan kita. Kemudian bagaimana ketika seseorang telah memiliki pengetahuan yang tepat, pikiran yang tepat dan emosi yang tepat, mereka masih saja dan begitu lama mencapai yang mereka inginkan. Atau mereka tidak mengambil tindakan untuk mencapai apa yang mereka inginkan.

3. Success Blueprint

Masih ada satu yang lagi yang paling mendasar dari seluruh piramida sukses ini yaitu ada 1 yang ada di dalam pikiran , hati dan susunan sel-sel syaraf yaitu “success blueprint”. Success blueprint ini terdiri dari :

1.       Purpose of Life (tujuan hidup)
2.       Toward value (nilai-nilai yang dikejar)
3.       Nilai-nilai yang dihindari
4.       Referensi atau trauma yang terjadi di masa lalu
5.       Believe system (keyakinan)
6.       Sistem pertanyaan

6 pilar ini menjadi success blueprint kita. Kenapa di dalam 1 seminar ada satu sesi yang sangat emosional, yang kalau mereka mau melakukan sesi yang sangat emosional tadi mereka akan berubah hidupnya namun ada juga orang yang sebaliknya mereka malah tertawa. Mengapa karena blueprint nya tidak mengizinkan dia untuk mengarah ke sana. Kalau ini tidak dilakukan, emosinya tidak dijalankan, dia tahu seperti apapun, ketika emosinya salah dia tidak akan berubah. Untuk merubah emosi dan pikiran, kita harus mengubah success blueprint yang terdiri dari 6 bagian di atas.


Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

2 Responses to "Cara Paling Sederhana Menjadi Pemenang Dalam Hidup (Bagian 1)"