Study casenya adalah sebagai berikut :
Kalimat yang saya iklankan di antara kedua iklan ini sama
plek, bedanya hanya di gambar. Gambar pada iklan pertama banyak tulisannya.
Memenuhi hampir semua bagian gambar, melebihi 40%. Sedangkan pada gambar kedua,
tulisannya memang lebih sedikit. Kira-kira kurang dari 40 %.
Bisa kita lihat gambar di atas, iklan yang sama
masih berstatus "pending review". Ini berarti iklan facebook kita masih
belum diterima atau masih dalam tahap review. Sedangkan menunggu
beberapa jam kemudian, kedua iklan yang saya jalankan akhirnya diterima.
Namun setelah beberapa menit kemudian, apa yang terjadi ? Iklan yang menyertakan gambar dengan banyak tulisan 'was not approved' atau tidak diterima atau ditolak.
Dari eksperimen yang telah saya lakukan pada kedua iklan ini dapat disimpulkan bahwa cepat lambatnya iklan facebook ads diterima adalah :
1.
Gunakan gambar yang tulisannya tidak menututpi
bagian gambar sebesar 40 % (dengan kata lain sekitar 20%. Kalau perlu, gunakan
tulisan sekitar 20 % saja.
2.
Iklan pada facebook dengan menggunakan IP yang
sama / sering login menjadi lebih cepat diterima dibandingkan dengan
ganti-ganti IP.
Sekian eksperiman saya beriklan di facebook dengan tujuan
marketing atau mempromosikan suatu produk atau jasa apapun. Mungkin teman-teman
yang telah berkecimpung di dunia internet marketing terutama fokus di fb ads
bisa menerapkan teknik ini agar lebih cepat diterima / approve iklannya.
Selamat mencoba, semoga berhasil.
Penulis tutorial itu selalu keren.. bantuin orang lain belajar.. good job..! :)
ReplyDeletewaahh..kudu belajar lagi nih...
ReplyDeletesaya mau tanya, gimana caranya agar iklan fb ads yang berbentuk link mudah di approve
ReplyDeletepstikan linknya bukan link affiliate,, kalau masih belum bisa ubah format linknya ke short link dengan diubah ke goo.gl , bit.ly dsb.. slamat mencoba..
Delete