Kimia yang Berkesan (Bag 2)

Ini adalah lanjutan cerita dari Kimia yang berkesan




Beberapa kali mengikuti ekskul kimia, akhirnya tiba saatnya bagi diriku untuk berkompetisi dalam olimpiade Kimia. Aku mewakili sekolahku dalam kompetisi ini. Saat itu aku masih kelas 1 SMA. Aku bersama beberapa teman dan kakak kelasku mengikuti ajang ini meskipun masih dalam tingkat kabupaten.

Sebelum berkompetisi, tentu diriku mempersiapkan terlebih dahulu dengan bekerja keras. Saat belajar hingga larut malam inilah awal pertama kalinya diriku mengenal kopi. Aku bukanlah pecandu kopi. Karena memang aku harus tampil maksimal maka itulah aku butuh teman seperti kopi ini. Pernah ku minum secangkir kopi hitam sampai benar-benar sulit tidur. Padahal hari sudah mau pagi namun mata ini benar-benar sulit terpejam saat itu.

Saat itu kompetisi olimpiade kimia yang ku ikuti diadakan masih tak terlalu jauh dengan sekolahku. Lokasinya masih dalam lingkup kabupaten. Pertama kali membaca soal pertama, memang rasanya begitu rumit. Ini karena soal yang diberikan bukanlah seperti pada soal-soal di sekolah pada umumnya melainkan bentuk soal yang lebih kompleks.

Energi cukup banyak terkuras untuk mengerjakan bentuk soal-soal seperti ini. Saat mengerjakan soal olimpiade ini, kami diizinkan untuk menggunakan kalkulator. Aku berkompetisi dalam ruangan khusus bersama para siswa dari sekolah lainnya. Beberapa jam mengerjakan soal ini, memang terasa pusing. Walaupun soalnya cukup rumit, namun aku tetap tenang mengerjakannya. Di balik ketenangan inilah aku menghadapi permasalahan yang belum pernah ku hadapi sebelumnya.


Beberapa jam telah lewat, bel sebagai tanda selesai mengerjakan akan berbunyi. Setelah bel berbunyi, aku pun keluar dengan tenang tapi bimbang. Ini pertama kalinya diriku mengikuti olimpiade kimia di saat masih kelas 1. Ini adalah langkah awal diriku untuk mengikuti olimpiade berikutnya. Sebelumnya pernah diriku mengikuti lomba atau kompetisi semacam ini di bidang science atau ilmu pengetahuan. Sekitar 4 tahun sebelumnya tepatnya kelas 6 SD, aku mewakili sekolahku dalam sebuah kompetisi.


Bersambung.. 


Mau terus dapat informasi terbaru dari aku ? Subscribe Blog Ini yahh.. :

0 Response to "Kimia yang Berkesan (Bag 2)"

Post a Comment